Tips Aman Berbelanja Elektronik secara Online

Selasa, 10 Desember 2019 - 16:26 WIB
Tips Aman Berbelanja Elektronik secara Online
Tips Aman Berbelanja Elektronik secara Online
A A A
Barang elektronik kini telah menjadi salah satu kebutuhan hidup penting bagi masyarakat modern. Banyak aktivitas yang bisa diselesaikan lebih cepat bila kita menggunakan barang elektronik; mulai dari mesin cuci, peralatan dapur, hingga aneka gadget, yang kesemuanya bisa mempermudah aktivitas kita.

Meskipun kini banyak yang menjual elektronik lengkap dengan sistem online, kita harus tetap cermat memilih sebelum membeli. Sebaiknya kita melakukan 4 hal ini agar tak tertipu saat membeli barang elektronik secara online.

Pelajari Spesifikasi Produk Lebih Dulu
Membeli produk elektronik dari toko online memang membuat kita harus ekstra teliti. Kita wajib mempelajari spesifikasi produk secara detail sebelum memutuskan untuk membeli. Oleh sebab itu, ulasan dan foto-foto produk bisa menjadi bahan pertimbangan utama. Pastikan kalau dimensi dan fitur-fitur pada produk elektronik tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan kita. Hal ini akan meminimalkan kejadian salah beli ketika memilih produk pada display toko online.

Beli di Toko Online Terpercaya
Perang harga antar toko online bisa saja terjadi. Namun jangan sampai hal tersebut membuat kita lengah memperhatikan kualitas produk elektronik yang kita butuhkan. Sebaiknya anda membeli di toko online yang sudah terpercaya dan reputasinya sudah terjamin. Mulai sekarang, kita harus cermat memilih toko online berkualitas dengan jaminan penjualan produk orisinil dan bukan rekondisi. Jika anda membeli di aplikasi market place, perhatikan rating, review dan komentar dari pembeli lainnya mengenai kualitas barang yang dijual dan layanan yang diberikan oleh toko tersebut.

Perhatikan Jaminan Garansi Resmi
Penjualan produk orisinal pasti disertai oleh garansi resmi meski dijual secara online. Jangan ragu mempertanyakan garansi resmi produk sebelum memutuskan membeli. Jaminan garansi adalah bentuk layanan purna jual setelah kita membeli produk elektronik. Jika terjadi kerusakan atau hal-hal lainnya pada produk elektronik, kita akan mendapatkan layanan perbaikan gratis kalau produk tersebut masih dalam masa garansi. Pada umumnya produk elektronik berkualitas akan dilengkapi dengan garansi resmi selama satu hingga tiga tahun.

Layanan Cash On Delivery (COD)
Memilih layanan Cash On Delivery (COD) jika memungkinkan. Ini merupakan salah satu solusi terbaik bila ingin membeli produk elektronik secara online. Kita bisa memeriksa produk pesanan kita terlebih dahulu sebelum membayarnya. Layanan yang satu ini juga sangat praktis karena produk pesanan akan diantar langsung ke tempat kita. Jika produk yang diantar tidak sesuai pesanan atau sangat jauh dari ekspektasi, kita bisa melakukan komplain dan berhak untuk membatalkan pembelian.

Percayakan TheLorry Untuk Pengiriman Barang Elektronik Anda
Siapapun anda, baik pembeli maupun penjual elektronik, dapat menikmati kemudahan layanan jasa sewa mobil pick up untuk angkutan barang dengan TheLorry. Cara pemesanan kendaraan yang mudah melalui website di https://thelorry.com/id maupun aplikasi yang tersedia di Playstore dan Appstore, menjadikan TheLorry mitra terpercaya untuk pengiriman barang elektronik impian anda. Nikmati diskon khusus menjelang akhir tahun.
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)